rekomendasi serum untuk remaja

Rekomendasi Serum untuk Remaja Terbaik

Rekomendasi serum untuk remaja yang murah buat usia 12, 13, 14, 15, dan 16 tahun. Serum lokal, interlokal, Korea, dan dari daerah lainnya nih.

Kita akan membahas beberapa serum terbaik untuk mengatasi jerawat, komedo, dan bruntusan. Bisa digunakan untuk kulit berminyak, kering, kombinasi, dan sensitif.

Buat yang belum tahu produk-produknya apa. Ini nih ada rekomendasi serum glowing untuk remaja. Dari harga yang murah, di bawah 50 ribu, sampai mahal ya.

Kamu bisa menentukan mau pilih produk yang mana, dari brand apa, yang manfaatnya buat apa aja. Tentukan yang produk yang cocok buat kamu aja.

Rekomendasi Serum untuk Remaja

Berikut ini rekomendasi produk serum yang kamu cari.

Emina Bright Stuff Face Serum

emina bright stuff face serum
@eminacosmetics – instagram.com

Produk pertama ini adalah serum wajah di bawah 50 ribu untuk remaja. Buat yang punya budget pas-pasan, bisa cobain produk dari Emina ini.

Emina merupakan produk lokal yang dikhususkan untuk remaja. Ada banyak produk yang bisa kamu gunakan, termasuk serum ini.

Emina Bright Stuff Face Serum ini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Selain itu, kulit kusam juga bisa diatasi menggunakan produk ini.

Produk ini juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan debu. Skin barrier juga akan dilindungi jika kamu rutin pakai produk ini.

Selain itu, serum dari Emina ini akan menjaga kelembapan kulit. Sehingga, kulit jadi terasa lebih halus dan lembut.

Soal harga, produk ini tuh murah deh. Di pasaran, dijual dengan harga di bawah 50 ribu rupiah aja. Cocok buat para remaja yang butuh produk terjangkau.

Wardah Nature Daily Witch Hazel Purrifying Serum

wardah nature daily witch hazel purifying serum
wardahbeauty.com

Produk selanjutnya yang harganya masih di bawah 50 ribu adalah Wardah Nature Daily Witch Hazel Purrifying Serum.

Tentu kamu sudah pernah dengar brand Wardah kan? Salah satu brand lokal yang sangat terkenal dan cukup banyak penggunanya.

Nah, Wardah Nature Daily Witch Hazel Purrifying Serum ini salah satu produk yang bisa digunakan remaja. Produk ini cocok buat yang punya kulit normal atau cenderung berminyak.

Soalnya, produk ini mengandung bana aktif witch hazel extract yang dapat mengecilkan pori-pori. Selain itu ada vitamin E untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan melembapkan.

Ada juga kandungan hyaluronic acid untuk menjaga elastisitas kulit. Kandungan seaweed-nya digunakan juga untuk mengatasi pori-pori kulit yang besar.

Produk ini dijual dengan kemasan 5 ml sebanyak 5 botol dalam satu paket. Harganya cuku murah kok, sekitar 45 ribuan saja.

Scarlett Whitening Acne Serum

scarlett whitening acne serum
@scarlett_whitening – instagram.com

Masih dari brand lokal, kamu bisa cobain produk dari Scarlett lho.

Produk Scarlett Whitening Acne Serum mengandung tea tree leaf extract yang dapat mengatasi masalah jerawat. Ada juga kandungan centella asiatica dan vitamin C untuk mencerahkan dan menenangkan kulit.

Ada juga kandungan lain seperti salicylic acid, liquorice extract yang dapat mengatasi masalah kulit kamu. Kadar minyak berlebih yang membuat wajah berminyak bisa diatasi juga dengan produk ini.

Untuk yang penasran dengan kehebatan produknya, bisa beli langsung ya. Harganya cukup murah kok, sekitar Rp75.000 dengan ukuran 15 ml.

Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum

somethinc 5% niacinamide + moisture sabi beet serum
somethinc.com

Rekomendasi serum untuk remaja dan masih dari brand lokal selanjutnya adalah Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum.

Produk dari Somethinc ini mengandung centella asiatica dan niacinamide 5% yang cocok buat kulit remaja.

Kedua kandungan tersebut dapat membantu mencerahkan dan melembapkan kulit wajah. Selain itu, menggunakan produk ini juga dapat memperkuat skin barrier dan memperbaiki tekstur kulit.

Jadi, kalau kamu rutin pakai serum dari Somethinc ini, kulit jadi lebih lembap dan kenyal.

Untuk kulit berjerawat, Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum cocok banget. Soalnya, bisa mengurangi kemerahan akibat jerawat. Dan, noda hitam bekas jerawat juga bisa disamarkan jika rutin memakai produk ini.

Harga serum untuk remaja ini cukup terjangkau kok. Kamu bsia mendapatkannya dengan harga kisarana 90 ribu rupiah.

Whitelab Brightening Face Serum

whitelab brightening face serum
@whitelab_id – instagram.com

Untuk para remaja yang memiliki kulit berminyak tapi tetap ingin wajah cerah dan glowing, coba pakai Whitelab Brightening Face Serum.

Produk Whitelab Brightening Face Serum mengandung niacinamide, kolagen, dan hyaluronic acid.

Bahan-bahan tersebut memiliki manfaat untuk mengatasi jerawat, membuat cerah wajah, menghilangkan noda hitam, dan mengecilkan pori-pori kulit.

Produk ini dijual dalam kemasan 20 ml dengan harga Rp75.000. Cukup murah buat serum jerawat untuk remaja.

Garnier Light Complete Vitamin C 30x Booster Serum

Rekomendasi serum untuk remaja yang selanjutnya adalah produk dari Garnier. Produk ini mengandung 30x vitamin C yang berasal dari lemon Yuzu Jepang.

Fungsinya untunk mencerahkan kulit wajah dan mengatasi noda hitam. Kulit jadi terlihat lebih sehat seperti yang didambakan banyak gadis remaja, hehehe.

garnier light complete vitamin c 30x booster serum
@garnierindonesia – instagram.com

Harga serum vitamin C untuk remaja Garnier Light Complete Vitamin C 30x Booster Serum cukup mahal. Di pasaran dibanderol dengan harga sekitar 60-110 ribu rupiah.

Tapi, kalau mau yang lebih murah, bisa coba kemasan sachet yang isinya 7,5 ml. Harga kemasan sachet ini cukup murah, 18 ribuan saja.

Innisfree Green Tea Seed Serum

innisfree green tea seed serum
@innisfreeindonesia – instagram.com

Kalau sekarang merupakan rekomendasi serum untuk remaja yang berasal dari brand Korea Selatan. Produknya bernama Innisfree Green Tea Seed Serum.

Kandungan yang ada di dalamnya adalah 100% ekstrak green tea Jeju. Bahan yang kaya akan asam amino dan mineral. Fungsi bahan tersebut adalah untuk membuat lapisan kulit terdalam lembap lebih lama.

Karena bahan yang digunakan produk ini alami, maka buat yang punya kulit sensitif, kulit kering, atau kombinasi lebih aman. Buat remaja juga tentu saja aman.

Tapi, harga produknya cukup mahal. Dengan ukuran 80 ml, produk ini dijual dengan harga Rp340.000.

Some By Mi Yuja Niacin Blemish Care Serum

some by mi yuja niacin blemish care serum
@somebymi.official_id – instagram.com

Masih cari-cari serum agar wajah glowing untuk remaja? Cobain deh Some By Mi Yuja Niacin Blemish Care Serum.

Kandungan dari produk ini adalah 82% esktrak Yuja Korea yang berfungsi melembapkan dan menutrisi kulit. 5% niacinamide untuk mencerahkan wajah. Dan, glutathione, arbutin, serta 12 vitamin.

Produk ini punya tekstur yang sangat ringan. Jadi, ketika dipakai, kamu tidak mendapatkan rasa lengket. Walaupun beraroma, tapi wanginya nggak bikin ganggu kok, malah segar gitu.

Some By Mi Yuja Niacin Blemish Care Serum ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, mulai dari kulit berminyak, kulit kering, kulit kombinasi, kulit sensitif, dan kulit berjerawat.

Buat yang penasaran sama khasiatnya, langsung coba saja beli ya. Untuk ukuran 50 ml, produk ini dijual dengan harga Rp160.000-an.

Tips Memilih Serum untuk Remaja

Setelah melihat beberapa produk serum untuk usia remaja, ada beberapa tips nih. Tips buat kamu menentukan serum mana yang cocok digunakan untuk dirimu.

1. Pastikan Kebutuhan Kulit

Kamu harus memastikan terlebih dahulu, di usia remaja, apakah kulitmu sudah membutuhkan serum atau belum. Sebab, menurut ahli, remaja usia 15-18 tahun itu masih belum membutuhkan serum.

Jadi, kalau kamu memang belum butuh serum, bisa fokus ke basic skincare aja dulu, seperti pembersih, pelembap, dan sunscreen.

2. Gunakan Serum Berbahan Alami

Nah, kalau ternyata kamu memang sudah membutuhkan serum wajah, maka kenali bahan yang ada di dalam serum.

Sebaiknya gunakan serum yang menggunakan bahan alami dan memiliki formula yang ringan. Hal ini penting, agar ketika menggunakan serum, kemungkinan kulit iritasi bagi yang sensitif lebih kecil.

3. Sesuaikan dengan Dana yang Ada

Harga serum itu beragam, mulai dari puluhan, ratusan, sampai jutaan rupiah. Semua itu tergantung bahan aktif yang digunakan dan berasal dari brand mana.

Kamu bisa mulai dari serum lokal yang harganya lebih terjangkau dulu. Walaupun murah, kualitasnya bagus juga kok.

Atau, kalau mau mencoba produk dari luar negeri, coba dulu dari share in jar-nya. Sebab, skincare itu cocok-cocokan. Kalau udah beli mahal-mahal tapi nggak cocok kan sayang banget.

Tapi pastikan dulu ya, toko atau tempat kamu beli produk share in jar ini terpercaya. Biar nggak dapat barang KW atau abal-abal.

Penutup

Rekomendasi serum untuk remaja usia 12, 13, 14, 15, 16 tahun di atas semoga cukup membantu ya. Sesuaikan dengan jenis kulit kamu juga sebelum memilih. Apakah kulit kamu berminyak, kering, kombinasi, sensitif, atau berjerawat.

Leave a Comment!