Cara Memakai Lulur Shinzui yang Benar di Badan

Bagaimana cara memakai lulur Shinzui yang benar? Apakah sama seperti pakai lulur biasa atau kayak menggunakan body scrub?

Mungkin kamu bertanya-tanya tentang cara luluran yang benar secara umum ya. Intinya sama aja kok antara pakai lulur merk Shinzui atau yang lainnya. Cuma tutorial ini bahas tentang produk dari Shinzui aja.

Mau tahu lebih lengkap tentang cara pakai lulur Shinzui yang benar? Simak artikelnya sampai selesai ya.

Cara Memakai Lulur Shinzui yang Benar

Cara luluran yang benar menggunakan produk dari Shinzui itu gampang banget. Terutama untuk yang varian Skin Lightening Body Scrub ya. Pakai secara rutin agar cepat putih kulit kita, hehehe.

  1. Bersihkan kulit atau mandi
  2. Ratakan lulur ke tubuh
  3. Gosok dengan lembut
  4. Bilas sampai bersih

Begini nih penjelasan lengkap tentang cara memakai lulur Shinzui dengan benar.

1. Bersihkan Kulit atau Mandi

Wajib banget buat mandi dulu sebelum kita luluran pakai Shinzui. Mandi ini untuk membersihkan kotoran dan keringan di permukaan kulit kita.

Mandi sebelum luluran akan memaksimalkan manfaat yang kita dapatkan. Lulur jadi lebih maksimal mengangkat sel kulit mati. Kok bisa? Ya tentu dong, soalnya, kotoran lainnya sudah kita bersihkan dulu dengan mandi.

Kalau di rumah kamu ada air hangat, maka mandi terlebih dahulu dengan air hangat lebih bagus. Pori-pori akan terbuka saat kita mandi air hangat, jadi kotoran akan lebih mudah dihilangkan.

2. Ratakan Lulur ke Tubuh

Tuangkan lulur ke telapak tangan, lalu ratakan ke permukaan kulit yang ingin diberi lulur. Kamu bisa meratakan ke bagian tubuh seperti kaki, tangan, dan badan.

Setelah itu, tunggu dulu selama kurang lebih 5 menit sampai lulur kering. Atau, ada juga yang tidak menunggu sampai kering dan langsung ke step selanjutnya.

3. Gosok dengan Lembut

Barulah setelah lulur kering, gosok perlahan dengan arah memutar. Menggosoknya jangan terlalu keras ya, gosok dengan lembut aja, biar kulit nggak sakit.

4. Bilas Sampai Bersih

Setelah kulit benar-benar bersih, bilas badan dengan air mengalir. Bilasnya sampai lulur yang nempel dan rasa licin di kulit hilang ya. Bagus lagi kalau bilasnya juga pakai air hangat biar benar-benar bersih.

Bolehkah pakai lulur Shinzui setiap hari?
Tidak boleh, lakukan luluran 2-3 kali seminggu saja. Agar kulit tetap sehat, tidak menjadi kering, iritasi, dan sensitif.

Lulur Shinzui Dicampur dengan Apa?

Cara memakai lulur Shinzui yang benar ternyata juga bisa dicampur dengan bahan lainnya. Kamu bisa mencampurnya dengan bahan lain seperti susu atau minyak.

Nah, yang baru rame banget nih mencampur lulur Shinzui dengan minyak zaitun. Bagaimana cara menggunakan lulur Shinzui dan minyak zaitun? Apakah bisa memperbaiki skin barrier juga?

Cara Mencampur Lulur Shinzui dengan Minyak Zaitun

cara memakai lulur shinzui yang benar
productnation.co

Berikut ini langkah-langkah membuat campuran lulur Shinzui dan minyak zaitun.

  1. Ambil wadah, tuangkan 1/2 sampai 1 sendok makan Shinzui
  2. Tambahkan 2-5 tetes minyak zaitun
  3. Campur kedua bahan ini sampai rata
  4. Siap digunakan seperti lulur biasanya

Manfaat Lulur Shinzui + Minyak Zaitun

Setelah mengetahui cara memakai lulur Shinzui yang benar, sekarang cari tahu yuk manfaat produk ini. Khasiat atau efek samping lulur Shinzui dan minyak zaitun jika rutin digunakan tentu baik untuk kulit. Tapi, pemakaian lulur ini nggak boleh digunakan setiap hari ya, nggak bagus kalau dikapai tiap hari.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Luluran dapat mengangkat sel kulit mati sehingga tidak terlihat kusam lagi. Soalnya, kalau cuma sabunan saja, kulit mati itu susah terangkatnya.

Maka dari itu, kita butuh untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di tubuh juga. Bahasa kerennya itu eksfoliasi, tapi jangan setiap hari ya.

Menutrisi Kulit

Minyak zaitun dan kandungan di dalam lulur Shinzui dapat menutrisi kulit dengan baik. Untuk minyak zaitun saja, kandungan antioksidannya bisa bikin kulit cerah, menangkal radikal bebas, dan menghaluskan.

Melembapkan Kulit

Kedua bahan (lulur Shinzui dan minyak zaitun) yang digunakan punya efek samping melembapkan kulit. Kulit akan terasa lebih sehat dan lembut.

Varian Lulur Shinzui

Lalu, sebaiknya varian lulur mana yang harus digunakan? Apakah semua bagus atau setiap varian punya khasiatnya sendiri-sendiri?

Nah, buat yang penasaran sama varian lulur Shinzui, berikut ini beberapa produknya. Siapa tahu ada varian lulur Shinzui yang cepat memutihkan kulit dan cocok untukmu.

  1. Matsu
  2. Kirei
  3. Hana
  4. Kensho
  5. Sakura
  6. Myori

CEK PROMO SHINZUI DI SHOPEE

Kita bahas per produk ya, jadi kamu nanti bisa menyimpulkan lulur Shinzui yang bagus warna apa.

1. Matsu

shinzui matsu skin lightening body scrub

Shinzui Matsu Skin Lightening Body Scrub ini punya wangi semerbak. Bisa dibilang, varian ini juga merupakan lulur Shinzui paling wangi. Jika kamu rajin pakai varian ini, maka kulit jadi lebih cerah.

Manfaat produk varian Matsu ini adalah sebagai pelembap. Menjaga kulit selalu terhidrasi dan elastis. Selain itu, varian ini juga dapat mencegah kulit jadi kering.

Seperti mananya, produk ini mengandung herba matsu oil. Selain itu, untuk scrub-nya, terbuat dari ekstrak jojoba oil. Kemasan dari produk ini paduan antara warna putih dan hijau.

2. Kirei

shinzui kirei skin lightening body scrub

Shinzui Kirei Skin Lightening Body Scrub ditujukan untuk membuat kulit putih sehat. Kandungan di dalamnya adalah bunga sakura dan herba matsu oil. Bahan tersebut berfungsi melembapkan kulit dan mencerahkan.

Aroma dari produk ini adalah floral gitu, jadi enak ketika digunakan. Kemasannya sendiri kombinasi warna pink, oranye, dan putih.

3. Hana

shinzui hana skin lightening body scrub

Shinzui Hana Skin Lightening Body Scrub ini formulasinya mirip seperti Kirei. Produk dengan kemasan kombinasi antara putih dan kuning ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

Ingredients di dalam produk ini ada ekstrak sakura dan herbal matsu oil. Cocok untuk meregenerasi kulit mati dan mencerahkan. Kulit jadi tampak cerah merata dan kenyal.

4. Kensho

shinzui kensho skin lightening body scrub

Shinzui Kensho Skin Lightening Body Scrub kemasannya berwarna biru putih. Varian ini punya aroma yang menenangkan dan elegan gitu, bikin rileks.

Manfaat setelah menggunakan varian ini adalah kulit jadi lebih lembap. Selain itu, varian Kensho juga dapat mencerahkan serta membuat kulit jadi lebih halus.

5. Sakura

shinzui sakura skin lightening body scrub

Shinzui Sakura Skin Lightening Body Scrub memiliki kemasan putih dengan kombinasi pink gitu. Menggambarkan kalau produk ini tuh benar-benar pakai bunga sakura.

Manfaat dari varian ini adalah untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu, kulit juga akan jadi lembap dan tampak lebih cerah.

6. Myori

shinzui myori skin lightening body scrub

Shinzui Myori Skin Lightening Body Scrub memiliki aroma yang lembut. Wanginya itu ada tapi nggak berlebihan. Kemasannya adalah kombinasi putih dan ungu gitu.

Varian Myori punya manfaat untuk membantu regenerasi kulit. Selain itu, agar cepat putih karena dapat mengubah pigmen kulit yang gelap jadi lebih cerah.

Itu tadi ya varian lulur Shinzui yang bisa kamu beli. Harga lulur Shinzui tersebut bervariasi ya. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp15-20 ribuan aja. Murah bukan?

Tapi ingat ya, selalu gunakan tutorial cara memakai lulur Shinzui yang benar agar hasil maksimal.

Cara Pakai Lulur Shinzui untuk Wajah

Mungkin ada juga yang penasaran, kalau pakai lulur Shinzui untuk wajah gimana caranya?

Nah, jangan coba-coba deh, soalnya beda kegunaan. Lulur Shinzui itu digunakan untuk badan, bukan wajah. Soalnya, butiran-butiran scrub yang ada di produk ini tuh cukup besar.

Jika kamu paksakan menggunakan lulur Shinzui untuk wajah, takutnya akan ada efek samping yang tidak baik. Lebih baik gunakan masker eksfoliasi yang memang khusus untuk wajah ya. seperti misalnya St Ives Blemish Control.

Penutup

Cara memakai lulur Shinzui yang benar itu mudah kan? Tinggal bersihkan badan dulu, gunakan lulur, lalu bilas sampai bersih.

Kamu juga bisa mencampurkan produk lulur Shinzui ini dengan minyak zaitun atau susu. Gunakan rutin agar kita mendapatkan hasil maksimal. Tapi ingat, jangan gunakan setiap hari, karena bisa bikin kulit terkikis.

Pertanyaan

Masih ada pertanyaan tentang cara memakai lulur Shinzui yang benar? Coba cek di bawah ini!

Setelah pakai lulur apakah harus pakai sabun?

Setelah menggunakan lulur, kita tidak harus memakai sabun. Justru kita mandi terlebih dahulu sebelum menggunakan lulur. Baru setelah itu luluran dan yang paling penting bilas dengan air mengalir sampai bersih.

Berapa kali luluran agar cepat putih?

Luluran itu tujuannya adalah mengangkat sel kulit mati atau istilahnya eksfoliasi. Untuk cepat putih, tentu berbeda-beda tiap orang dan produknya ya. Tapi yang pasti, kulit jadi cerah dan tidak kusam.

Apakah mandi dulu baru luluran?

Sebaiknya kita mandi dulu sebelum luluran. Tujuannya adalah agar kotoran yang menempel di kulit dihilangkan terlebih dahulu. Sehingga, ketika kita pakai lulur, sel kulit mati yang terangkat lebih maksimal.

Berapa kali sehari pakai lulur Shinzui?

Luluran itu tidak boleh dilakukan setiap hari. Untuk kulit normal, bisa luluran sebanyak 2-3 kali seminggu. Sedangkan kulit sensitif, cukup lakukan luluran maksimal 1 kali saja seminggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.