perbedaan vaseline petroleum jelly dan repairing jelly

Perbedaan Vaseline Repairing Jelly dan Petroleum Jelly

Mungkin kamu ada sedikit pertanyaan tentang perbedaan Vaseline Repairing Jelly dan Petroleum Jelly.

Kenapa ada dua produk yang mirip gini bentuknya, tapi ternyata berbeda. Udah gitu, salah satu produk tersebut juga susah dicari di pasaran. Padahal yang bikin sama-sama Vaseline.

Buat kamu yang masih penasaran tentang dua produk dari Vaseline ini, nggak usah bingung. Kita akan bahas produk-produk ini secara mendalam bersama.

Vaseline Repairing Jelly VS Petroleum Jelly

Mungkin kamu bertanya-tanya, antara Repairing Jelly dan Petroleum Jelly, manakah yang paling ampuh. Produk mana yang paling cepat mengatasi masalahmu? Mana yang paling bagus?

Memakai skincare tu cocok-cocokan ya. Jadi, bisa aja kamu pakai produk ini bagus, sedangkan teman kamu tidak.

Jadi, nggak bisa juga mengatakan kalau yang satu lebih bagus dari yang lainnya. Soalnya ya itu tadi, antara cocok dan nggak cocok.

Tapi, biar mengobati rasa penasaran kamu, kita bahas perbedaan kedua produk ini aja ya.

Perbedaan Vaseline Repairing Jelly dan Petroleum Jelly

vaseline repairing jelly
shopee.co.id

Buat yang bilang kalau salah satu produk ini adalah barang palsu, itu salah besar. Sebab, keduanya adalah produk buatan Vaseline. Hanya saja, memang ini merupakan dua produk yang berbeda.

vaseline petroleum jelly
shopee.co.id

Ingat ya, Vaseline Repairing Jelly dan Petroleum Jelly itu produk yang berbeda. Bukan salah satunya adalah produk palsu lho ya.

Berikut ini tabel perbedaan antara kedua produk ini. Biar lebih jelas membedakan dan lebih mudah membacanya ya.

PerbedaanRepairing JellyPetroleum Jelly
KemasanTransparan dan bentuknya ovalKuning dan bentuknya kotak
TutupTulisan Vaselin tercetak langsung di tutup
Tutup berbentuk flip dan tidak ada aluminium pelindungnya
Tulisan Vaselin menggunakan stiker
Ada aluminium pelindung di bawah tutup sebelum produk dibuka
Negara ProduksiIndiaArab
TekturLunakPadat
Warna ProdukPutihKekuningan
AromaTidak berbauSedikit bau lilin
Bahan100% White Petrolatum USP100% Petrolatum
Dermatology TestedTerujiTeruji
Impor & DistribusiUnileverUnilever

Perbedaan pertama terletak pada tutupnya ya.

Vaseline Repairing Jelly tutupnya doff dan tulisan Vaseline tercetak ditutup langsung, bukan menggunakan stiker.

Sedangkan Vaseline Petroleum Jelly, tulisan Vaseline ditempel pada tutup menggunakan stiker.

Setelah tutup dibuka, kamu akan mendapati Petroleum Jelly terdapat seal alumunium di dalamnya. Sedangkan yang Repairing Jelly, ketika tutup flip dibuka, kamu langsung mendapatkan produknya.

Perbedaan kedua, ternyata produk dari Vaselin ini berasal dari negara yang berbeda. Petroleum Jelly berasal dari Arab, sedangkan Repairing Jelly asalnya dari India.

Kalau Repairing Jelly, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah. Di drugstore seperti Watson, Guardian, Century, dan toko lainnya menjual produk ini.

Tetapi, untuk Petroleum Jelly yang dari Arab, kamu harus membelinya secara online. Sebab, produk ini jarang banget ada di drugstore layaknya sodaranya itu.

Kedua produk ini memang berbeda ya, jadi jangan bilang salah satunya palsu. Bahkan, kamu bisa mendapatkan produk sejenis yang produksi USA. Ada juga produk khusus di Jerman ataupun Afrika Selatan. Bentuknya mirip, cuma namanya saja sedikit berbeda.

Perbedaan ketiga adalah dari warna, tekstur, dan aroma produk.

Vaseline Repairing Jelly memiliki warna putih dengan tekstur yang lunak dan tidak ada baunya. Sedangkan Vaselinve Petroleum Jelly warnanya kuning dengan tekstur pada dan sedikit ada bau lilin.

Vaseline Petroleum Jelly Indonesia

perbedaan vaseline petroleum jelly dan repairing jelly
Screenshot dari website resmi Vaseline Indonesia

Buat yang mencari-cari di Indonesia, Petroleum Jelly dari official Vaseline itu ada nggak sih?

Nah, di website resminya, kalau kamu mencari Petroleum Jelly, maka yang keluar adalah Repairing Jelly. Jadi, mungkin produk ini sama saja, hanya beda penyebutannya saja.

Kalau kamu baca-baca pertanyaan, ada yang bertanya apa perbedaan Vaseline Repairing Jelly dan Petroleum Jelly?

Dijawab tuh sama pihak Vaselin, kalau kedua produk itu sama. Keduanya terbuat dari 100% Pure Petroleum yang bagus untuk melindungi dan memperbaiki masalah kulit kamu.

Tapi kok sepertinya jawaban yang kurang memuaskan ya, hehehe.

Penutup

Segitu aja ya bahasan kita tentang perbedaan Vaseline Repairing Jelly dan Petroleum Jelly. Semoga bisa menjawab rasa penasaran yang ada di dalam dada, hehehe.

Tapi ingat, di luaran sana emang banyak produk palsu. Jadi kamu harus waspada ketika akan membeli produk dari Vaseline ini ya. Pastika keaslian produknya terlebih dahulu sebelum membeli.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa 🙂

Leave a Comment!