perbedaan aloe vera 92% dan 99%

Perbedaan Aloe Vera 92% dan 99%

Perbedaan aloe vera 92% dan 99% itu ada nggak sih?

Buat yang bertanya seperti itu, tentu penasaran kan beda antara produk yang kandungan aloe vera-nya 92% dan 99%.

Perbedaan ini tentu saja akan berbeda juga kalau produsen skincare-nya juga beda ya. Walaupun itu yang kandungannya 99% lho. Kalau udah beda brand yang mengeluarkan, tentu akan beda.

Tapi, sekarang kita bakal bahas secara umum aja ya perbedaan aloe vera 92% dan 99%.

Perbedaan Aloe Vera 92% dan 99%

Berikut ini beberapa perbedaan yang ada di kedua produk ini.

1. Bahan Tambahan

Biasanya, aloe vera gel yang memiliki kandungan lebih tinggi akan menggunakan bahan tambahan yang lebih sedikit. Ya, tentu saja dong, kalau kandungan aloe vera sampai 99%, berarti kan sisanya tinggal 1% tuh.

Nah, bahan tambahan yang digunakan ini biasanya adalah alkohol. Kamu bisa melihat komposisi pada produk aloe vera 92%. Ada kemungkinan terdapat kandungan alkohol di dalamnya.

Kalau yang mendekati 99%, biasanya mereka nggak pakai alkohol ataupun fragrance.

Untuk membuktikannya, kamu bisa lihat pada bagian ingredients produk yang ada di kemasan.

2. Brand

Satu brand atau merk, biasanya akan mengeluarkan aloe vera gel dengan kandungan aloe vera tertentu. Nah, biasanya, produsen ini hanya mengeluarkan satu produk saja.

Contohnya nih, misal Nature Republic, mereka mengeluarkan aloe vera gel 92%. Terus produk dari Saem, kandungan aloe vera-nya 99%.

Nah, sekarang coba kamu cek satu-satu deh. Produsen skincare lainnya apakah ada yang mengeluarkan 2 produk aloe vera gel dengan persen yang berebda?

3. Kemurnian

Seperti yang disebutkan pada poin nomor 1, tingkat kemurnian 99% tentu lebih tinggi daripada 92%.

Penutup

Itu dia beberapa perbedaan aloe vera 92% dan 99%. Sebenarnya, perbedaan paling jelas adalah pada ingredients atau komposisi dalam produknya sih.

Aloe vera 99% memiliki kandungan aloe vera yang lebih banyak daripada yang 92%.

Nah, udah dulu ya. Semoga artikel ini sedikit membantu kamu. Sampai jumpa 🙂

Leave a Comment!