Review Freeman Apple Cider Vinegar Clay Mask + Scrub

Halooo semua, sekarang kita mau review Freeman Apple Cider Vinegar nih. Baca terus sampai selesai ya.

Tentu kamu udah nggak asing lagi sama brand yang satu ini kan? Freeman. Namanya emang sedikit lucu sih, kayak produk buat cowok doang gitu kesannya, hehehe.

Brand ini udah terkenal banget dengan masker-masker bagusnya. Ada banyak varian masker yang bisa kamu cobain dari Freeman ini.

Dan lagi, kata Suhai Salim, highly recomended this product.

Review Freeman Apple Cider Vinegar

review apple cider vinegar
freemanbeauty.com

Apple Cider Vinegar Foaming 4-1 Clay Mask + Scrub ini merupakan clay mask yang punya 4 fungsi. Bisa untuk cleanser, toner, scrub, dan juga masker. Istilahnya itu multi-tasking mask, udah kayak komputer aja ya.

Dengan banyak kegunaan itu, siap coba yang nggak tertarik buat coba? Kalau ditawarin gratis sih nggak usah mikir lagi deh.

Ada hal lain yang bikin kamu nggak bisa menolak produk ini lho. Clay mask ini mendapat Best Beauty Award 2016 dari Allure. Hmmm, masih berpikir lagi? Yaudah, kita bahas produk ini lebih mendalam lagi ya.

Packaging

Seperti kemasan Freeman biasanya, Apple Cider Vinegar Foaming Clay Mask + Scrub ini juga dikemas dalam plastik tube. Warna kemasannya kuning pucat gitu dan tutupnya pakai flip top.

Bentuk tube-nya sendiri nggak ada masalah ya. Cuma, karena ukurannya yang gede, kelihatannya jadi tipis gitu. Apalagi kalau produk di dalamnya udah berkurang banyak. Packaging-nya jadi mleyot-mleyot.

Tapi aman kok kemasannya. Selama ini belum menemukan kebocoran dan bisa sampai habis.

Di kemasannya kamu bakal nemuin informasi produk. Ada nama, berat, fungsi, cara pemakaian, bahan, tempat produksi, dan PAO.

Kalau mau dibawa traveling, mending kamu pindahin ke wadah yang lebih kecil, biar travel friendly ya. Kalau bawa kemasan aslinya, bakal makan tempat banget soalnya.

Eh, tapi sekarang ada kemasan yang kecil juga sih.

Ingredients

Berikut ini komposisi yang digunakan dalam Apple Cider Vinegar Foaming Clay Mask + Scrub.

Water/Aqua/Eau, Bentonite, Sodium C14-16 Olefin Sulfonate, Titanium Dioxide, Pumice, Propylene Glycol, Vinegar (Apple Cider), Kaolin, Xanthan Gum, Magnesium Aluminum Silicate, Cocamidopropyl Betaine, Disodium Edta, Citric Acid, Diazolidinyl Urea, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Fragrance/Parfum, Hexyl Cinnam-Aldehyde, Yellow 6 (Ci 15985), Red 40 (Ci 16035).

Dari semua bahan itu, kamu bisa melihat Kaolin dan Bentonite. Kedua bahan ini merupakan mineral alam yang berbentuk tanah liat. Memiliki manfaat untuk menangkal radikal bebas, membersihkan pori-pori, mengencangkan kulit, dan menyembuhkan jerawat serta komedo.

Nah, kalau cuka apel sendiri fungsinya untuk mencerahkan kulit, penyembuhan kalau ada jerawat, anti-aging, dan mengontrol sebum.

Selain itu, produk ini juga mengandung Pumice, atau disebut juga batu apung. Bahan ini berfungsi mengangkat sel kulit mati sehingga bisa bikin tone kulit wajah jadi rata.

Ada bahan yang harus diperhatikan nih, produk ini ada fragrance di dalamnya. Jadi, buat yang punya kulit sangat sensitif, sebaiknya menghindari ini. Takutnya kalau malah jadi iritasi setelah memakainya.

Tekstur

Produk Freeman Apple Cider Vinegar ini memiliki tekstur creamy kayak clay. Terus, ada butiran halusnya juga yang berguna sebagai scrub. Butiran di produk ini bisa terlihat, tapi nggak kasar kok, aman.

Warna produknya itu sedikit pink, apa ya istilahnya, mungkin baby pink kali ya.

Aroma

Untuk aromanya, bau dari clay mask ini seperti permen apel. Seger-seger pengen nyicipin gitu rasanya, hehehe.

Tenang, baunya nggak kayak kalau kita pakai cuka apel Bragg buat toner wajah kok. Ini baunya nggak menyengat, jadi nyaman banget pakainya.

Harga

Produk berukuran 175ml ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp100.000.

Kalau mau coba dulu, kamu bisa cari sample atau share in jar-nya kok. Di Shopee, Tokopedia, Bukalapa, atau Lazada sepertinya ada yang jual.

Atau, kamu bisa juga beli kemasan yang kecil, ukurannya 15 ml aja. Jadi, cocok banget tuh buat kamu yang mau coba-coba produk skincare. Belinya mungkin bisa di Watson, Guardian, atau supermarket ternama.

Manfaat Freeman Apple Cider Vinegar

Freeman meng-claim produk ini memiliki beberapa manfaat.

  • Bisa digunakan sebagai scrub.
  • Dapat menyerap minyak berlebih.
  • Mampu mengangkat kotoran dari pori-pori.
  • Sel kulit mati bisa diangkat dan dibersihkan.
  • Bisa mencerahkan kulit dan wajah jadi lebih cerah.
  • Cocok untuk semua jenis dan tipe kulit.

Cara Pakai Freeman Apple Cider Vinegar

Bagaimana cara pemakaian 4-1 clay mask ini? Kalau bahasa kerennya itu how to use this product?

Begini nih caranya kalau kamu gunakan sebagai masker.

  1. Bersihkan terlebih dahulu wajah kamu, lalu keringkan.
  2. Kemudian, ambil masker ini seperlunya, aplikasikan ke seluruh wajah dan leher. Hindari area mata ya, rawan soalnya.
  3. Diamkan masker antara 3-5 menit aja, jangan lebih atau malah sampai 10 menit.
  4. Setelah itu, bersihkan dengan air mengalir. Lebih bagus lagi sih kalau pakai air hangat.

Kamu juga bisa menggunakan produk ini untuk cleanser & scrub lho.

  1. Pertama basahi dulu wajah.
  2. Saat masih wajah, keluarkan sedikit produk ke tangan.
  3. Lalu aplikasikan ke seluruh wajah sambil diusap atau digosok perlahan dengan gerakan memutar.
  4. Setelah itu bilas deh sampai bersih.

Jika kamu sudah menggunakan produk ini dan malah terjadi iritasi atau ada bercak kemerahan pada kulit, sebaiknya hentikan pemakaian ya.

Review Pemakaian Freeman Apple Cider Vinegar

review apple cider vinegar
@freemanbeauty – instagram.com

Review Freeman Apple Cider Vinegar setelah pemakaian gimana sih?

Seperti skincare lainnya, ada yang cocok ada juga yang nggak.

Testimoni dari pengguna masker ini cukup baik lho. Hampir semuanya memberikan kesan yang baik. Apalagi dengan kemampuan 4 in 1 nya, masker ini jadi banyak yang suka.

Untuk mengangkat sel kulit mati, Freeman Apple Cider Vinegar ini ampuh banget. Butirannya halus, jadi sangat baik mengangkat sel kulit mati.

Selain itu, kalau digunakan untuk scrub, produk ini nggak bikin perih saat diusapkan ke wajah kok. Tapi jangan keras-keras juga gosoknya, bisa iritasi nanti kulitnya.

Jika digunakan untuk masker, produk ini nggak usah tebal-tebal digunakan. Tipis aja makainya, biar cepet kering, soalnya kan cukup 3-5 menit didiamkan. Jangan lama-lama dieminnya, takutnya malah ngambek nanti, hehehe.

Untuk jerawat, produk ini membantu mengurangi jerawat banget. Jerawat di wajah jadi lebih cepat kering gitu. Minyak yang ada di wajah juga bisa dikurangi secara signifikan.

Penutup

Setelah membaca review Freeman Apple Cider Vinegar Clay Mask + Scrub ini, apakah kamu tertarik membelinya. Di Indonesia udah mudah kok mendapatkan produk keren ini. Tetangga di Malaysia juga bisa jadi jujukan kalau sulit dapetnya.

Sekian dulu ya, besok kita bahas masker dari Freeman lainnya 🙂

Leave a Comment